Header Ads Widget

Mau Bekerja di Industri Minyak & Gas (Migas) ? , Begini Cara mencari Lowongan Kerjanya

Kepala boleh sama hitam, namun hati orang siapa yang tau, begitu juga dengan keinginan profesi orang di dunia ini tentu banyak sekali keinginan yang terbersit di dalam hati, terutama yang menyangkut dengan profesi atau kebutuhan hidup, tentu ada yang ingin menjadi pegawai negeri, pengusaha, pegawai swasta dan sebagainya.


Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang profesi pegawai swasta terutama dibidang migas atau minyak dan gas atau terkadang disebut juga dengan mining. Berikut akan kami ulas beberapa situs yang dapat di jadikan referensi untuk anda semua apabila tertarik ingin bekerja di industry migas atau mining.

1.    www.petromindo.com
Situs ini cukup akrab di kalangan para pencaker di bidang migas pertambangan dan energy, rata-rata pekerjaan di website ini di suguhkan untuk para pekerja yang sudah berpengalaman, namun untuk yang baru lulus sekolah atau kuliah tidak ada salahnya mencoba, rejeki siapa yang tau kan.
2.    www.jobstreet.co.id
situs ini juga merupakan primadona para pencari kerja karena banyak sekali para pemberi kerja yang mengiklankan pekerjaan di website ini, website ini lebih luas cakupannya karena bukan hanya di bidang migas saja, anda bisa mendaftar untuk mendapatkan notifikasi pekerjaan ke email anda, da nada bisa men setup pekerjaan yang anda inginkan dari bidang pekerjaannya dan batasan gaji yang anda inginkan, tentunya anda harus mengisi sesuai dengan kompetensi anda ya.
3.    Nah yang ketiga ini kita tidak akan mencantumkan websitenya, namun kita kasih bocoran bahwa masing-masing perusahaan terutama perusahaan besar pasti memiliki halaman website untuk lowongan kerja. Contoh saja misalnya pertamina, chevron dan lainnya, silahkan saja mengakses halaman website perusahaan-perusahaan yang anda inginkan bekerja disana.

Hal-hal yang harus anda siapkan untuk bekerja di jaman milenial ini.
1.    Data diri (KTP, KK, Ijazah), siapkan file scanned nya (soft file)
2.    Anda harus memiliki akun di www.linked.in , beberapa perusahaan terkadang hanya melihat dari profil anda di linked ini, oleh karena itu poleslah data dan profil anda semenarik mungkin.
3.    Media social anda (FB, IG dll), oleh karena itu gunakan sosmed anda untuk hal-hal positif, karena terkadang orang hanya akan mengkases sosmed anda untuk melihat attitude (perilaku) anda baik atau tidak dengan timeline sosmed anda. So postinglah hal yang baik-baik dan bermanfaat.


Demikian informasi dan sedikit tips dari kami untuk para pencari kerja. Tetap semangat di tengah pandemic covid-19 ini, jangan lupa ikuti protocol kesehatan.

Untuk belajar ilmu-ilmu tentang migas anda bisa akses di sini.

Post a Comment

0 Comments