Header Ads Widget

Cara Membuat Tampilan Presentasi Anda Lebih Bagus dan Menarik

Sebagai insan milenial tentu saja sudah pasti kita menjalani era informasi dan teknologi yang tak lepas dari computer dan sederet pekerjaan yang tentu saja membutuhkan penjelasan baik secara lisan maupun tulisan.


Segala sesuatu terkait proyek, penjualan , pekerjaan dan segala macam yang berhubungan dengan orang ramai butuh yang namanya penjelasan. Nah di era sekarang ini penjelasan berbasis computer biasanya di sebut dengan presentasi. Ada banyak cara presentasi yang bisa di lakukan, bisa dengan video dokumentasi dan juga bisa di lakukan dengan pidato atau ceramah, namun yang paling efektif adalah dengan menggunakan slide presentasi.

Untuk presentasi sendiri yang paling banyak di gemari adalah menggunakan platform powerpoint sebuah produk dari Microsoft berbasis window, tentunya memang sudah tidak asing lagi bagi era milenial ini. Namun tahukah anda bahwa rata-rata orang-orang sangat mudah untuk membuat presentasi dengan menggunakan power point ini, namun ya bisa dipastikan tidak banyak yang bisa membuatnya menarik. Kalau tidak percara silahkan saja lihat teman-teman di sekeliling anda, kebanyakan mereka hanya membuat sederet tulisan yang setelah itu akan di lihat sambil di baca.


Nah bagaimana cara membuat presentasi anda lebih menarik, ini lah beberapa kuncinya.
1.    Buat ringkasan yang isinya mencakup dari bahan yang ada presentasikan.
2.    Buat Tampilan yang menarik dan jangan terlalu banyak menampilkan tulisan.
3.    Buat gambar atau grafik yang bisa menggambarkan dari seribu Bahasa.
4.    Kuasai bahan dan bawakan presentasi anda dengan gesture (gerak tubuh) yang rileks.
 

Nah itulah beberapa trik untuk presentasi yang baik.
Namun untuk saat ini saya lebih menekankan kepada point no.2 yaitu “Buat Tampilan yang menarik dan jangan terlalu banyak menampilkan tulisan”. 


Nah disini sobat ilmu migas tidak perlu repot-repot membuat format presentasi yang rumit dan menghabiskan waktu, sebab anda dengan mudah mencarinya di internet powerpoint template yang gratis dan sangat bagus kita gunakan. Salah satunya adalah anda bisa mengkasesnya di Template Powerpoint Gratis .

Anda tinggal memilih tema apa yang cocok untuk presentasi anda.

Ini beberapa contoh tampilan presentasi dari website tersebut.








Sumber Gambar Dari

http://www.free-powerpoint-templates-design.com


 Nah sobat ilmumigas demikianlah sedikit ulasan dari kami seputar teknik presentasi semoga bermanfaat untuk kita semua.


Post a Comment

0 Comments